Scarlet Ribbons, Harapan Gadis Kecil Akan Pita Merah

 


TIDAK
ada doa yang tidak dikabulkan oleh Allah. Doa tersebut akan dikabulkan sesuai kehendakNya. Oleh sebab itu jangan putus asa ketika doa itu belum dijawab olehNya.

Lirik lagu "Scarlet Ribbons" berbicara tentang harapan si gadis kecil yang menginginkan pita merah. Dia tak henti-hentinya berdoa, hingga sang ayahnya mendengarkan dan mengintipnya.

Ayahnya ingin membelikan pita merah untuk anaknya itu. Namun hari sudah larut malam, dan toko-toko telah banyak yang tutup.

Akan tetapi, hal mengejutkan terjadi pada pagi hari, ketika sang ayah menyaksikan ada pita merah di meja samping tempat tidur putrinya. Seakan menjadi misteri, siapa yang telah memberi pita merah kepada putrinya itu. Sedangkan dia sendiri belum sempat membelikan.

Lirik lagu ini ditulis oleh Segal setelah mendengar nada-nada lagunya dari Danzig. Segal menulis lirik lagu itu dalam kurun waktu 15 menit di rumah Danziq, Port Washington, New York, tahun 1949.

Lagu "Scarlet Ribbons" paling terkenal dibawakan grup The Cats yang dirilis tahun 1969. Padahal sebelumnya lagu ini telah banyak dicover version oleh Herry Belafonte tahun 1956 dan The Browns tahun 1959, dan kali pertama dibawakan Joe Stafford di tahun 1950. Akan tetapi versi The Cats yang paling dikenal.

Foto; istimewa

0 Komentar