Kau yang Terindah, Seindah Kisah Awal Java Jive

 


PARA
penikmat musik pop Indonesia tentu masih ingat dengan lagu "Kau yang Terindah" yang dipopulerkan grup band asal Bandung, Java Jive. 

Baca juga: Ini Rindu, Puncak Sukses Farid Hardja

Lagu "Kau yang Terindah" sebagai debut Java Jive, pada akhirnya mampu mengangkat nama mereka di tataran musik pop Indonesia, istilahnya seindah kisah awal band yang beranggotakan: Fatur dan Danny (vokal), Capung (gitar), Noey (bas), Tony (kibor), dan Edwin Saleh (drum).

Lagu berbirama 4/4 slow tempo ini dibuka dengan petikan gitar akustik dan sound kibor, kemudian vokal Fatur yang bercorak bariton masuk terlebih dulu, sementara vokal Dany menjadi latarnya. Vokal Dany yang melengking baru masuk di bagian bridge. 

Baca juga: Cerita Cinta, Lagu Tak Terduga dari Kahitna

Lagu "Kau yang Terindah" dimuat dalam debut album Java Jive, Java Jive I dan dirilis tahun 1993.

Gaya musik pada lagu "Kau yang Terindah" ini yang kemudian menjadi ciri khas Java Jive di hits album berikutnya, "Gerangan Cinta". 

Baca juga: Jangkrik Genggong, Ungkapan Galau dalam Bahasa Jawa

Sekelumit kisah Java Jive, berawal ketika Edwin (drum) dan Noey (bas) berniat membentuk grup band di tahun 1989. Mereka lalu merekut Micko (gitar), Neta (vokal), Dany (vokal), Fatur (perkusi/vokal), Tony (kibor).

Akan tetapi Neta kemudian memilih mengundur diri di tahun 1991, menyusul Micko yang kemudian bergabung dalam grup Protonema. Posisi Micko kemudian digantikan Capung. Hingga akhirnya Java Jive baru mendapat kontrak rekaman di tahun 1993 oleh Musica Studio.

Foto: istimewa

0 Komentar