Say Say Say, Persembahan Michael Jackson untuk Mc Cartney

 


PADA
bulan Mei 1981, Michael Jackson menulis lagu "Say Say Say" dan diberikan kepada Paul Mc Cartney. Lirik lagu "Say Say Say" bercerita tentang upaya memenangkan kembali untuk merebut cinta kepada kekasih. Saat itu Paul Mc Cartney tengah menggarap album solo, Tug of War. 

Baca juga: Zoolook, Komposisi Instrumental Breakdance yang Tampil Beda

Selanjutnya Michael Jackson tinggal di rumah Paul Mc Cartney untuk urusan sesi rekaman lagu tersebut. Sebelumnya, ketika akan makan malam bersama di rumah Paul Mc Cartney, Michael Jackson ditunjukkan oleh Paul buklet musik yang didalamnya sudah terdapat musik dasar lagu "Say Say Say".

Pada lagu tersebut, Paul Mc Cartney memainkan hampir seluruh instrumen seperti perkusi, syntheziser, gitar, dan bas elektrik. Sedangkan sound harmonika dimainkan Chris Smith, serta tambahan gitar rhytm oleh David Williams. 

Baca juga: Hard to Say I'm Sorry, Chicago dalam Gaya yang Lain

Rekaman musik dasar itu dilakukan di AIR Studios London pada Mei 1981. Selanjutnya, Paul Mc Cartney dan Michael Jackson tinggal mengisi track vokalnya secara bergiliran dalam iringan musik berbirama 4/4 mid tempo di Cherokee Studio, California di bulan Februari 1983.

Ketika dirilis Oktober 1983, lagu "Say Say Say" tercatat masuk 41 lagu terbesar yang masuk Billboard Hot 100.

Belakangan, notas bagian verse lagu "Say Say Say" memberi pengaruh pada The Big Kids pada lagu "Dia Milikku" yang dinyanyikan Lidya & Imaniar di tahun 1985.

Foto: istimewa

0 Komentar